Sejarah Singkat Tentang Diecast

Diecast (atau die cast, atau die-cast) mainan ini pertama kali diproduksi pada awal abad ke-20 oleh produsen seperti Meccano (Dinky Toys) di Inggris, Dowst Brothers (TootsieToys) di Amerika Serikat dan Fonderie de presisi de Nanterre (Solido) di Perancis. Model pertama di pasar adalah dasar, yang terdiri dari mobil atau bodi van kecil tanpa interior.

Lesney mulai membuat mainan diecast pada tahun 1947. Mereka populer dengan Matchbox 1-75, seri ini dinamakan demikian karena ada 75 kendaraan yang berbeda, masing-masing dikemas dalam kotak kecil yang dirancang untuk terlihat seperti yang digunakan untuk pertandingan. Mainan ini menjadi sangat populer sehingga "Matchbox" secara luas digunakan sebagai istilah generik untuk setiap mobil mainan Diecast, terlepas dari siapa produsen sebenarnya.




Popularitas mainan Diecast sebagai koleksi dikembangkan pada 1950-an, sebagai detail dan kualitas mereka meningkat. Akibatnya, banyak perusahaan memasuki segmen ini, termasuk merek Corgi, yang diproduksi oleh Mettoy, yang muncul pada tahun 1956 dan merintis penggunaan interior dalam model mereka.

Pada tahun 1968, Hot Wheels diperkenalkan di Amerika Serikat oleh Mattel, untuk mengatasi keluhan bahwa mereka tidak memiliki garis mainan untuk anak laki-laki untuk menyeimbangkan garis mereka boneka Barbie untuk anak perempuan. Karena mereka tampak cepat dan cepat (mereka dilengkapi dengan roda rendah gesekan/perakitan poros), Hot Wheels cepat memperoleh posisi yang penting dalam pasar mainan Diecast, menjadi salah satu top dunia penjual dan menantang seri Matchbox 1-75 dalam popularitas.

0 comments:

Post a Comment